November 28, 2019

Tips Memilih gantungan Baju yang Tepat sesuai jenis Busana

Jika kamu biasa menggantung baju dnegan menggunakan hanger. Mungkin kamu tahu kan jika berdasarkan desain beserta kegunaannya gantungan baju itu sendiri memiliki banyak vrias idan bentuk yang berbeda-beda. Jika kamu sempat menyimak pembahasan di artikel lain mengenai hanger pakaian, kamu pasti tahukan kalau jenis hanger sendiri mempunyai banyak jenisnya. Supaya tidak salah pilih simak beberapa tips untuk memilih gantungan baju yang tepat sesuai jenis busana yang kamu simpan.

  • Busana Berbahasa Halus

Busana yang memiliki karakteristik halus seperti sutra, renda dan juga rajutan ringan pada umumnya terkenal rentan sobek dan mudah rusak jika tidak dirawat dengan cara yang tepat. Karena alasan itulah sebaiknya kamu memilih gantungan baju yang dilapisis dengan busa ataupun bahan satin.

  • Jaket dan Mantel

Untuk menggantung jaket dan juga mantel yang berbahan berat seperti wool atau parasut, akan lebih bauk jika kamu memilih gantungan baju berbahan kayu yang kuat, lebar dan memiliki bentuk agak melengkung kedepan. Tujuan utama nya adalah, untuk membentyk garis bahu jaket dan juga mantel tersebut tidak berubah.

  • Celana

Puntak celana bahan yang materialnya cenderung lici. Untuk menhgatasi masalaj ini kamu perlu menyiapkan gantungan baju yang memiliki penjepit pada kedua sisinya. Namun ingat sebelumnya lapisis dulu jepitan besi dnegan selembar kain tipis dan halu supaya tidak ada bekas karat atau bekas penjepit yang menempel pada celana kamu.

  • Kemeja

Dibandingkan dilipat, kemeja memang lebih baik jika digantung dengan menggunakan hanger. Bila anda memiliki banyak koleksi kemeja dari bahan katun, kamu bisa menggunakan gantungan plastik biasa untuk menyimpan jenis pakian ini supaya tampilannya tetap rapi dan tidak kusut.

  • ROK

Untuk kamu yang sering dibuat repot ketika menyimpan rok, sekarang kamu tidak perlu kahawatir lagi karena kinu kamu bisa memanfaatkan gantungan baju yang dilengkapi dengan penjepit di kedua ujungnya.

  • Mula-mula rentangan bagian pinggang rok.
  • Jika sudah selanjutnya jepit ban pinggang rok dnegan penjepit yang ada pada gantungan baju.

Supaya bentuk dan pinggang rok tetap terjaga dnegan baik, hindari menjepit banyak rok dalam satu gantungan sekaligus, terutama jika rok yang kamu miliki ukurannya bervariasi.

  • Pakaian Anak

Dibandingkan dengan pakian desasa, pakaian untuk anak pada umumnya memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. karena itulah untuk menggantung pakaian anak ini diperlukan sebuah hanget khusus yang berukuran minu. Gantungan baju jenis ini ada yang dibuat dari material kayu, plastik bahkan besi.

  • Setelan

Untuk menjaga bentuk setelan blazer dan tuxedo supaya tetap bagus kamu bisa menggunakan gantungan yang cukup kuat, misalnya saja gantungan baju dari bahan kayu yang dilengkapi dengan penjepit.

  • Bagian utama hanger yang terbuat dari kayu berperan penting untuk menopang bahan blazer supata bentuknya tidak berubah.
  • Bagian penjepit yang disertakan pada hanger berfungsi untuk menjaga bentuk celana supaya tetap rapi.

Dengan menyimpan setelan dama satu buah gantungan baju kamu juga bisa lebih mudah untuk menemukan blazer dan celana pasangannya.

  • Kaos

Model gantungan baju yang paling idela yang dapat anda pakai untuk menngantung kaos yaitu tang berupa gantungan tubular dai bahan plastik, Sesuai dengan namanya, gantungan baju tubular dari bahan plastik. Sesuai dnegan namanya, gantungn baju tubular ini secara umum memiliki lengkungan yang cenderung besar seperti tabung dan dilengkapo pula dengan lengkungan kecil pada bagian bahu.

written by penulis - Posted in Fashion

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *