February 12, 2019

Prediksi Tren Ponsel Pintar Di 2019

Semakin majunya zaman semakin berkembang juga ponsel  sebagai penunjang kehidupan. Ponsel atau HP yang dulu hanya dipakai memanggil atau menerima panggilan, kini seiring majunya internet semakin banyak kegunaan nya. Terlebih saat bangkitnya Ponsel Pintar atau Smartphone dengan teknologi OS ( Operation System ) android, IOS dan windows phone. Bermacam kegunaan dari mendapatkan informasi cepat dari internet, bersosial media, Berbisnis dan menunjang pekerjaan lainnya, juga untuk bermain game. Beberapa vendor  HP seperti samsung, Iphone, Nokia. Juga vendor vendor smartphone asal china seperti Xiaomi, Oppo, Zte. Dan lain lain. Untuk tahun 2018 ke semua merk yang tadi disebutkan memanjakan kita dengan fitur fitur menarik. Lantas bagaimana Tren di tahun 2019 ?

Layar bolong

Persaingan seru yang akan datang adalah dengan fitur ponsel layar bolong, pencetus perdana Ponsel layar bolong adalah merk Samsung Yang sudah membocorkan ponsel layar bolong nya yang dinamai Infinity-O display, yang diam diam juga diikuti oleh vendor lainnya, dengan desain serupa. Untuk urusan ini samsung harus bersaing dengan Huawei. Menyusuk vendor lain yaitu Lenovo dan honor. Didesain dengan lubang kecil di salah satu sudut untuk kebutuhan kamera selfie yang lebih canggih, penasaran kan dengan inovasi ini, kita tunggu saja siapa yang lebih dahulu merilis HP dengan layar bolong.

Ponsel 5G

Dampak 5G mungkin masih sangat terbatas, belum semua Negara akan mencicipi generasi terbaru dari jaringan telekomunikasi ini,   samsung dan huawei kini bersaing menghadirkan ponsel 5G pertama. Selain keduanya ada One plus Xiaomi dan OPPO yang juga tidak bisa dianggap sebelah mata, karena selalu ikut meramaikan ponsel dengan teknologi terbaru, termasuk 5G nantinya.

Charger lebih cepat

Proses signifikan terlihat pada pengisian ulang baterai smartphone yang kian cepat. Beberapa vendor dan pabrikan menawarkan fungsi tersebut. Sejalan dengan tingginya mobilitas pengguna smartphone hari ini minat konsumen bergeser untuk mencari smartphone yang mempunyai fitur pengisian cepat.  Di tahun 2019 tren pengisian baterai cepat ini diprediksi semakin diminati, bahkan menjadi kebutuhan dasar fitur yang paling dicari.

Peningkatan sektor kamera

Potographi smartphone kini makin digemari, menjadikan vendor ponsel berlomba untuk menciptakan kamera terbaik dalam beberapa tahun ini menjadi lebih baik Tak heran semakin kesini, kita akan melihat ukuran megapixel kamera smartphone lebih besar, atau bahkan jumlah kameranya sendiri yang bertambah.  Jika tahun 2018 mempunyai tren dengan dual kamera, bisa jadi saat 2019 mempunyai tiga atau bisa 5 kamera dari satu HP. Menarik jika tahu seberapa baguskah kemampuan kamera ponsel kian bertambah.

Layar Lipat

Tahun 2019 diprediksi sebagai tahun kemunculan tren dengan layar lipat, sejumlah nama seperti samsung dan huawei sejak jauh hari sudah siap untuk meluncurkannya. Belum lagi vendor vendor dari negeri tiongkok seperti OPPO, Xiaomi, Lenovo yang tak mau kalah juga ikutan meluncurkan ponsel layar lipatnya masing masing. Namun dilihat dari penilaian masyarakat terlalu dini untuk jika terjadi di 2019, mereka menilai desain ponsel layar lipat masih terlalu gemuk dan banderolnya masih mahal. Konsumen juga masih belum tertarik untuk membeli ponsel dengan layar lipat.

Untuk ponsel sekarang yang tersedia di pasaran bisa kunjungi salah satu situs e-commerce terkemuka seperti blibli.com, di situs ini tersedia merk smartphone diatas seperti samsung, oppo, asus, dan vendor ponsel lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *