September 14, 2019

Beberapa Hal Yang Anda Harus Perhatikan Saat Berbelanja Di Situs E-commerce.

Saat ini berbelanja sangat mudah dengan cara online dengan tersedianya situs e-commerce seperti blibli dan juga Mape mall, dengan mungkin sekarang ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat pada umumnya. Baik muda ataupun tua, Selain mudah. Kita juga tidak perlu repot repot untuk keluar rumah dan pergi ke pusat perbelanjaan. Cukum mencari barang ytang ingin dibeli lewat smartphone, tinggal klik, memilih metode pembayaran dan selesai. Lalu tunggu barang sampai dirumah dan pastinya enggak ribet kan. Seperti yang disebutkan tadi saat ini banyak sekali situs e-commercer yang menawarkan kemudahan berbelanja secara onliner. Termasuk penawaran yang menggiurkan mulai dari harga murah dan juga ongkos kirim gratis hingga COD. Saking banyaknya situs e-commerce yang menawarkan berbagai macam produk beserta kemudahannya, tentu saja sebagai pengguna mesti cerdas memuih. Setidaknya, untuk bisa memilih e-commere yang bisa memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatoikan saat berbelanja online, simak dibawah ini.

Jangan sampai kebingungan memilih barang yang ingin dimiliki.

Saat ini tidak sedikit online shop yang menawrkan harga miring yntyk beragam produk yang ditawarkan. Muali dari produk fashion seperti baju sepatum jam tangan dan barang elektronik sampai smartphoner bisa didapatkan dengan harga diskon yang ditawarkan dari 3% sampali lebih dari 50% apalagi jika sedang promo besar di akhir tahun. Nah saking banyaknya produk yang didiskon, tak mengherankan jika Anda akan kebingungan memilih barang yang hendak dibeli. Maklum, semua produk di situs belanja onliner ini sudah terjamin kualitasnya. Wlaupun barang nya didiskon tetap tidak mengurangi kualitas.

Teliti mengenai produk

Memang banyak sekali situs belanja online yang menawarkan barang lengkap, Anda bisa memilih situs yang memang sudah lama dan mempunyai banyak konsumern, namun anda juga harus lebih teliti pada saat pemilihan barang yang akan dipesan. Misalkan pakaian untuk anda pakai, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan Anda, baik itu ukuran, warna ataupun budget. Jangan sampai waktu barang nya sampai ditangan Anda namun anda kecewa karena barang yang anda pesan diluar ekspetasi.

Layanan gratis ongkos kirim

Layanan gratis ongkos kirum yang membuat orang suka berbelanaj saat online adalah layanan pengiriman ke alamat dan tujuan. Hal yang menarik adalah, layanana pengriman barang yang dipesan ini diberikan tanpa biaya krim alias gratis ongkos kirin apabila lokasi pembeli satu kota dengan lokasi penjual. Biasanya, banyak yang malas membeli barang secara online karena merasa terbebani dengan ongkos kirimnya.

Jaminan proses pengiriman

Hal yang sering dieluhkan para konsumen online shop atau e-commercer adalah proses pengiriman yang lambat dan juga mahal ataupun salah tujuan. Hal ini memang sering terjadi maka ada baiknya untuk memilih situs e-commerce yang memang mempunyai reputasi baik mengenai pengiriman, yang bukan hanya gratis saja namun juga cepat dan tepat sampai ke tujuan dan juga terjamin keamanannya, dan jika ada tidak kesesuaian atau kerusakan pada saat barang sampai ditangan anda. Anda bisa mengajukan pengaduan dan pengembalian barang dengan waktu yang paanjang.

Jangan sampai ketagihan belanja

Belanja online dnegan smartphone bisa membuat anda ketagihan lho, makanya anda juga harus bisa membatasi membuka aplikasi belanja di smartphone. Karena kemudahan nya bisa membuat Anda ketagihan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *