January 22, 2019

5 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MEMBELI HP SMARTPHONE

Smart phone terdiri dari 2 kata yaitu smart berarti kita harus cerdas jeli dan brilian dalam memilih sedangkan phone memilikiarti suatu perangkat di era digital yang fungsi membantu  komunikasi  dan bisa sebagai piranti penyimpan dokumen.Jika digabungkan smart phone memiliki makna bahwa ponsel ini adalah suatu  handphone yang disusun dengan berbagai fitur canggih dan alat  bantu manusia dalam bekerja,berwirusaha, mencari informasi,mengabadikan moment,mengupload di media sosial. Xiaomi Redmi 4 X  merupakan salah satu smartphone yang canggih dengan desain elegan dan berkelas sehingga sayang untuk dilewatkan dibeli buruan nanti takut kehabisan.Untuk itu smartphone diciptakan untuk mencerdaskan penggunanya atau ada istilah yang saat ini berkembang bahwa “Smartphone for Smart people not Stupid people” .Terkadang kita suka kurang jeli dalam membeli handphone tidak melihat dulu review orang yang sudah beli karena membeli handphone ini jika anda cerdas dalam memilih akan menjadi investasi jangka panjang dalam membeli ponsel .

Berikut ini adalah hal-hal yang harus dalam diperhatikan dalam kita membeli handphone smartphone:

SESUAIKAN DENGAN BUDGET ATAU KEINGINAN ANDA MENGGUNAKAN HANDPHONE

Hal ini merupakan suatu hal yang sangat penting dalam membeli hand Phone karena motif atau keinginan anda harus disesuaikan ketika membeli handphone tidak terlalu menguras dompet anda dan tiak pula abal-abal dan murahan.Jika anda membeli handphone yang digunakan untuk main game maka hal yang harus anda perhatikan yaitu RAM,IOS,ROM,dan memori agar dapat menikmati game apapun yang tersedia dan lancar jaya.Jika anda ingin membeli handphone second pilihlah kalo bisa yang masih ada bergaransi untuk meminimalisir resiko jika handphone nya rusak kembali sehingga bisa dibawa ke service centernya.Intinya jadi kalo anda membeli sebuah handphone jangan hanyat liat model dan desain tapi harus diseusaikan dengan kebutuhan anda untuk bekerja main game dll.

LIHAT  PROSESORNYA

Ini merupakan hal atau komponen yang paling utama dalam sebuah handphone kalo dalam manusia mungkin bisa dikatakan sebagai  Otak atau komando titik pusat dalam membeli handphone anda harus jeli didalamnya memakai prosesor apa karena jangan sampai anda tidak teliti karena banyak sekali handphone lag atau slow respon diakibatkan oleh prosesornya tingkat rendah. Pilihlah prosesor merk ternama seperti Qualcomm,Snapdragon,Exynos,Nvidia tegra atau minimal prosesnya harus bermerk mediatek atau intel.

RANDOM ACCESS MEMORY

Jika prosesor dalam handphone fungsinya sebagai otak maka Random Access Memory atau disingkat menjadi RAM berfungsi sistem pembuluh atau  sistem memori ingatanya karena perangkat inilah  handphone anda dapat menjalankan aplikasi secara bersamaan.disarankan untuk anda memilih RAM yang kapasitasnya kurang lebih minimal 1 GB jika lebih sangat disarankan.

LAYAR ATAU DISPLAY

Layar merupakan unsur yang sangat penting karena dengan ini dapat melihat screen atau aplikasi anda percuma saja jika Smartphone anda baterai beserta yang lainya berfungsi kecuali layar tidak dijamin anda tidak akan bisa melihat apa-apa kalo ditubuh itu seperti mata.Direkomendasikan untuk anda jika memilih layar dengan kerapatan pixel tinggi dan teknologi layarnya seperti Super armoled,IPS atau TFT.

INTERNAL ROM STORAGE

Perangkat ini sangatlah penting karena dapat menyimpan berbagai file seperti perangkat video,musik,dokumen dsb. Untuk membeli handphone perhatikan memori internal atau ruang penyimpanan kalo bisa disarankan untuk anda memilih Internal Rom Storage yang berkpasitas minimal 16 GB kalo lebih sangat dianjurkan.

Info Sangat penting bagi anda yang ingin mencari barang atau belanja dengan mudah maka silakan akses saja kesini Blibli.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *