September 2, 2018

Makanan yang Di Perbolehkan Di Dalam Diet Keto

Diet keto atau yang juga di kenal sebagai diet ketogenik merupakan cara diet yang membatasi asupan kabohidrat tetapi meningkatkan asupan lemak ke dalam tubuh. Diet ini bertujuan untuk membuat tubuh mengambil sumber energi dari makanan berlemak tadi bukan dari kabohidrat. Diet keto juga termasuk ke dalam jenis diet yang bisa menurunkan berat badan dengan sangat cepat. Adapun menu makanan yang di anjurkan di dalam tips diet keto adalah sebagai berikut ini.

  • Menu Makanan Daging

Menu makanan yang pertama dan di perbolehkan ketika menjalankan diet keto adalah menu makanan berbahan dasar daging. Karena daging merupakan sumber lemak tertinggi untuk tubuh oleh karena itu daging di anjurkan untuk pengguna diet keto. Adapun jenis daging yang bisa Anda gunakan adalah steak, sosis, ham, ayam, daging merah, kalkun, dan juga bacon.

  • Menu Makanan Ikan

Bagi Anda yang tidak begitu suka dengan daging Anda dapat mencoba menu makanan yang berasal dari ikan. Meski bukan terasuk ke dalam sumber lemak tetapi di dalam ikan tetap ada lemak yang baik untuk tubuh. Adapun jenis ikan yang bisa Anda makan adalah ikan tuna atau ikan salmon.

  • Menu Makanan Berlemak

Ada beberapa menu makanan berlemak tinggi yang dapat Anda konsumsi ketika sedang melakukan diet keto. Diantaranya adalah telur, krim, mentega, keju asli (bukan olahan), yogurt, susu full fat. Beberapa makanan tinggi lemak tersebut dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan tidak perlu memakan kabohidrat tinggi sehingga berat badan Anda bisa cepat turun.

  • Menu Makanan Biji-Bijian

Bagi Anda yang vegetarian tetapi ingin mencoba diet keto maka ganti menu makanan Anda dengan kenari, almond, biji chia. Atau juga dengan sayuran hijau, paprika, tomat yang memiliki kandungan lemak lebih banyak daripada sayuran jenis lain.

Nah itu tadi beberapa jenis makanan yang di perbolehkan ketika sedang melakukan diet keto. Patuhi aturannya dan Anda akan mendapatkan tubuh yang ideal dalam waktu yang cepat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *