April 15, 2018

Ini Dia Tips Tips Didalam Memilih Concealer Yang Cocok Dengan Jenis Kulit

Kulit wajah akan terlihat flawless dengan perpaduan yang cocok antara concealer dengan foundation. Jika perpaduannya cocok dan penggunaannya tepat maka akan dapat menyamarkan noda hitam dan juga akan dapat mencerahkan area wajah yang terlihat gelap misalnya mata panda. Tetapi hasilnya akan terlihat aneh ketika perpaduan antara concealer dan foundation itu adalah tidak cocok dan penggunaanya itu tidak tepat. Lalu bagaimana tips memilih concealer yang cocok dengan jenis kulit?

Berikut tips tips didalam memilih concealer yang cocok dengan jenis kulit diantaranya yaitu :

  1. Concealer Untuk Kulit Kering

Para pemilik wajah kering maka sebaiknya hindari menggunakan liquid concealer yang menghasilkan finishing matte, karena jika menggunakan jenis concealer ini maka nantinya akan membuat kulit akan terlihat lebih kering dan akan crack. Untuk wajah yang kering maka sebaiknya menggunakan liquid concealer karena ini mengandung mineral sehingga akan membuat kulit tetap lembab.

  1. Concealer Untuk Kulit Berminyak

Jenis kulit berminyak ini cenderung memiliki pori pori yang berukuran besar sehingga hindari menggunakan jenis concealer yang memiliki tekstur creamy atau stick karena jenis ini mengandung mineral oil yang akan dapat memicu produksi minyak berlebih. Maka sebaiknya menggunakan concealer dengan jenis matte finish.

  1. Coverage

Lingkaran hitam pada mata atau noda hitam pada wajah akan dapat disembunyikan dengan menggunakan concealer yang at least yang dapat memberikan medium coverage sehingga nantinya akan dapat menutupi hiperpigmentasi tersebut. Concealer jenis ini juga akan dapat menutup pembuluh darah yang terlihat pada kulit ataupun bekas jerawatnya.

  1. Shade

Didalam memilih concealer yang akan digunakan pada area bawah mata maka sebaiknya menggunakan concealer yang warnanya itu 1 atau 2 tingkat lebih muda dari warna kulit. Tetapi untuk bagian wajah yang lainnya maka gunakanlah concealer yang warnanya itu sama dengan foundationnya.

Itulah tips tips didalam memilih concealer yang cocok dengan jenis kulit. Nah sekarang sudah mengerti kan bagaimana cara cara didalam memilih concealer yang cocok untuk jenis kulit sehingga nantinya akan dihasilkan kulit wajah akan terlihat flawless. Karena jika concealernya sesuai dengan jenis kulit dan penggunaannya tepat maka noda di wajah akan dapat tersamarkan dan selain itu juga akan dapat mencerahkan kulit wajah.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *