January 15, 2018

Agar Anak Tidak Terpengaruh Untuk Melakukan Suatu Hal Yang Buruk

Seorang anak yang tinggal di sebuah kostan tentunya akan jauh dari pantauan orangtuanya. Sehingga memungkinkan seorang anak ini bisa hidup bebas karena tidak akan terlihat oleh orangtuanya. Tidak sedikit anak yang tinggal jauh dari orangtuanya itu melakukan suatu perbuatan yang dapat menyesatkan dan juga mecelakakan dirinya sendiri misalnya saja seseorang ini meminum minuman keras atau juga menggunakan narkoba atau juga melakukan perbuatan yang tidak baik yang lainnya. Namun tidak sedikit juga seorang anak yang meski jauh dari orangtuanya tetapi tidak terpengaruh untuk melakukan suatu perbuatan yang tidak tepuji. 3 hal yang menyebabkan seorang anak yang tinggal jauh dari orangtuanya tetapi tidak terpengaruh untuk melakukan suatu hal yang buruk diantaranya yaitu :

  1. Anak Ini Memiliki Keimanan Yang Kuat

Ketika seorang anak mempunyai iman yang kuat dalam dirinya maka seorang anak ini tentunya akan bisa menjembatani dirinya dari tidak melakukan sesuatu perbuatan yang dapat menyebabkannya berdosa. Si anak ini juga akan bisa menahan diri dari perbuatan yang bisa membuat hidupnya tersesat dan celaka.

  1. Anak Ini Tidak Ingin Mengecewakan Orangtuanya

Seorang anak yang tidak terpengaruh oleh teman temannya untuk melakukan sesuatu yang buruk bisa terjadi karena seorang anak ini tidak ingin membuat orangtuanya kecewa. Si anak ini tidak ingin memupus harapan orangtuanya yang telah membanting tulang untuk biaya pendidikan anaknya karena ingin anaknya itu berhasil dalam pendidikannya.

  1. Anak Ini Teguh Pendiriannya

Ketika seorang anak mempunyai pendirian yang teguh dan kuat maka seorang anak ini tentunya tidak akan mudah terpengaruh oleh ajakan teman temannya untuk melakukan sesuatu perbuatan yang tidak terpuji. Seorang anak ini biasanya mempunyai tekad dalam dirinya untuk bisa menjadi orang yang sukses ketika pulang nanti ke kota asalnya.

Itulah 3 hal yang menyebabkan seorang anak yang tinggal jauh dari orangtuanya tetapi tidak terpengaruh untuk melakukan suatu hal yang buruk.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *